SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Penerapan Strategi Bisnis terhadap Inovasi Produk UMKM di Kota Semarang = The Influence of Implementation Business Strategy on Product Innovation of MSMEs in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan strategi bisnis terhadap inovasi produk UMKM di Kota Semarang. Strategi bisnis yang tepat dapat membantu UMKM dalam meningkatkan daya saing melalui inovasi produk. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria dan pertimbangan dalam menentukan sampelnya. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 pemilik UMKM di Kota Semarang, khususnya pada makanan olahan. Penelitian ini menggunakan SPSS 25 sebagai alat analisisnya dengan melakukan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa strategi bisnis berpengaruh terhadap inovasi produk UMKM di Kota Semarang.
No other version available