SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Perspektif Keterjangkauan Teknologi Informasi Dalam Live Streaming Shopping Terhadap Niat Pembelian (Studi Kasus pada Pelanggan e-commerce Live Streaming Shopping di wilayah Jawa Tengah) = The Influence of Information Technology Affordability Perspective in Live Streaming Shopping on Purchase Intention (Case Study of e-commerce Customers Live Streaming Shopping in Central Java)
Kemajuan teknologi informasi telah membawa perubahan besar dalam berbagai bidang kehidupan, salah satunya pada bisnis perdagangan. Sebagai bentuk dari inovasi baru di sektor e-commerce, live streaming shopping menjadi tren inovatif belanja yang semakin digemari sebagai alternatif dalam belanja online. Dengan membangun model teoritis dari perspektif keterjangkauan TI, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana live streaming shopping memengaruhi niat pembelian pelanggan. Peneliti ini melakukan survei kepada pelanggan yang pernah belanja melalui platform live streaming shopping di Indonesia. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non probability sampling dengan purpossive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan metode SEM pada software SmartPLS 4.1.0.0 dengan objek penelitian pengguna e-commerce yang memiliki pengalaman dengan live streaming shopping dan berdomisili di Jawa Tengah sehingga diperoleh 239 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterjangkauan visibilitas, keterjangkauan metavoicing, dan keterjangkauan panduan belanja dalam live streaming shopping dapat memengaruhi niat pembelian pelanggan.
Kata Kunci: Keterjangkauan Visibilitas, Keterjangkauan Metavoicing, Keterjangkauan Panduan Belanja, Imersif, Kehadiran, Niat Pembelian
No other version available