SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Security, dan Service Quality, terhadap Customer Loyalty Pengguna aplikasi pospay pada PT Pos Indonesia cabang Temanggung = The Influence of Perceived Ease of Use, Perceived Security, and Service Quality on Customer Loyalty of Pospay application users at PT Pos Indonesia Temanggung Branch
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu melakukan analisis terkait pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Security, serta Service Quality terhadap Customer Loyality pengguna aplikasi Pospay pada PT Pos Indonesia Cabang Temanggung. Data menunjukkan adanya penurunan jumlah pengguna Pospay dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa menjaga loyalitas pelanggan menjadi tantangan tersendiri bagi PT Pos Indonesia dalam keberadaan aplikasi Pospay itu sendiri. Pendekatan kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian ini, sebanyak total 120 orang pengguna aplikasi Pospay merupakan responden yang dipilih penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk kemudian ditetapkan penukis sebagai sampel. Kuesioner disebar guna melakukan pengumpulan data. Model analisis dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.00 kemudian dilakukan teknik analisis menggunakan hasil uji t, uji f, serta uji koefisien determinasi. Penelitian ini memuat hasil yang menyatakan Perceived Ease Of Use (X1), Perceived Security (X2), dan Service Quality (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyality (Y). Namun secara parsial Perceived Ease Of Use (X1) tidak berpengaruh terhadap Customer Loyality (Y), sebaliknya Perceived Security (X2), dan Service Quality (X3) berpengaruh secara parsial dengan positif serta signifikan terhadap Customer Loyality (Y) pengguna aplikasi Pospay pada PT Pos Indonesia Cabang Temanggung. Ketiga variabel independen berkontribusi sebesar 56% terhadap Customer Loyality dan 44% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termuat di penelitian ini.
Kata kunci: Perceived Ease Of Use, Perceived Security, Service Quality, Customer Loyality
No other version available