SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Service Quality, Perceived Value, dan Electronic Word of Mouth terhadap Customer Loyalty pada Bengkel Nasmoco Pemuda Semarang = The Influence of Service Quality, Perceived Value, and Electronic Word Of Mouth on Customer Loyalty at Nasmoco Pemuda Semarang Workshop
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality, Perceived Value dan Electronic Word of Mouth terhadap Customer Loyalty pada Bengkel Nasmoco Pemuda Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian ini adalah Service Quality, Perceived Value dan Electronic Word of Mouth. Variabel terikat dari penelitian ini adalah Customer Loyalty. Pengumpulan data primer menggunakan pra-survey dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Setelah dilakukan perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 25 diperoleh persamaan regresi yaitu Y= 1,317+0,238X1+0,314X2+0,298X3+e. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 33,854, sedangkan F tabel sebesar 3,939. Jadi dapat disimpulkan bahwa Service Quality (X1) Perceived Value (X2), dan Electronic Word of Mouth (X3) secara terpisah maupun bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty (Y). Pengaruh variabel independen yang mempengaruhi Customer Loyalty secara dominan yaitu variabel Perceived Value dengan koefisien regresi sebesar 0,394.
No other version available