SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Customer Value Terhadap Purchase Decision (Studi Pada Konsumen Mobil Suzuki di Dealer Suzuki Garuda Perkasa Dr. Wahidin Semarang) = The Effect of Electronic Word of Mouth, Brand Image, and Customer Value on Purchase Decision (Study on Suzuki Car Consumers at Suzuki Garuda Perkasa Dealer Dr. Wahidin Semarang)
Kebutuhan akan kendaraan bermotor menjadi sorotan penting guna mobilisasi kegiatan sehari-hari masyarakat khususnya mobil. Berbagai industri otomotif saling berkompetisi untuk memasarkan produknya dengan penawaran yang beragam. Permasalahan yang muncul yakni menurunnya penjualan mobil Suzuki di Dealer Suzuki Garuda Perkasa pada awal tahun 2024 dan persaingan dari merek otomotif yang membuat Suzuki masih belum mampu mengungguli merek lainnya. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image, dan customer value terhadap purchase decision. Kecukupan sampel penelitian sejumlah 69 konsumen mobil Suzuki yang melakukan pembelian di Dealer Suzuki Garuda Perkasa Dr. Wahidin Semarang pada tahun 2023, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan teknik accidental sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan metode analisis regresi berganda dengan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM, brand image, dan customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Implikasi penelitian ini yaitu Dealer Suzuki Garuda Perkasa Dr. Wahidin Semarang perlu lebih memanfaatkan sosial media secara efektif seperti membuat instagram official account dealer untuk promosi online, menciptakan reputasi yang baik dengan merilis konten edukatif, dan memahami kebutuhan pelanggan sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian.
No other version available