SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Dukungan Selebriti, Pemasaran dari Mulut ke Mulut secara Elektronik, Kualitas yang Dirasakan Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Konsumen Scarlett Whitening Semarang Murah) = The Influence of Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, Perceived Quality on Scarlett Whitening Purchase Decision (Case Study on Scarlett Whitening Semarang Murah Consumers)
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh dukungan selebriti, pemasaran dari mulut ke mulut secara elektronik, kualitas yang dirasakan terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett Whitening studi kasus pada konsumen Scarlett Whitening Semarang murah. Sampel dalam penelitian sebanyak 120 responden menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner, studi pustaka, dan wawancara. Data diolah dengan analisis karakteristik responden, analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, dan analisis linear berganda. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis berupa uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Mayoritas responden merupakan perempuan berusia 21-25 tahun yang merupakan pelajar/mahasiswa dengan gaji < Rp 2.000.000. Hasil analisis deskriptif pada indikator dari variabel dukungan selebriti, pemasaran dari mulut ke mulut secara elektronik, kualitas yang dirasakan mempunyai interpretasi tinggi dengan rentang 85-120. Berdasarkan hasil uji, data dikatakan valid dan reliabel. Hasil dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 21,049 + 0,234X1 + 0,186X2 + 0,334X3 + e. Hasil dari uji hipotesis secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji koefisien determinasi menunjukkan dukungan selebriti, pemasaran dari mulut ke mulut secara elektronik, kualitas yang dirasakan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 80,9% dengan sisa sebesar 19,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan pada penelitian.
No other version available