TA DIGITAL
Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Tipe New Expander Pada Konsumen PT Sun Star Motor Banyumanik = The Influence of Sales Promotion and Service Quality on Purchase Decisions for New Expander Type Vehicles among PT Sun Star Motor Banyumanik Consumers
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan
kualitas pelayanan terhadap Keputusan pembelian Kendaraan Tipe New
Expander pada konsumen PT Sun Star Motor Banyumanik. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner,
observasi, dan wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah sampling total sebanyak 85 responden. Teknik
analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Alat pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS
Statistic 25. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan persamaan
regresi Y = 6,472 + 0,223(X1) + 0,234(X2). Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa promosi penjualan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan
bahwa besarnya Adjusted R Square sebesar 0,300. Hal tersebut dapat diartikan
bahwa promosi penjualan dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh
sebesar 30% terhadap Keputusan pembelian sedangkan sisanya 70%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available