SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas E-Payment Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pengguna Shopee Paylater Di Jawa Tengah) = The Influence Of E-Payment Quality Purchasing Decisions (Case Study Of Shopee Paylater Users In Central Java)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur paylater terhadap
keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Jawa Tengah. Paylater merupakan sistem pembayaran beli sekarang, bayarnya kemudian dengan angsuran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 100 responden yang sudah pernah menggunakan Shopee Paylater. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui g-form dan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini memperoleh persamaan Y = 2,665 + 0,583X yang dimana dapat ditarik kesimpulan bahwa fitur paylater berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada ecommerce Shopee di Jawa Tengah. Hal tersebut menjelaskan bahwa fitur paylater memiliki dampak bagi keputusan pembelian di Shopee. Implikasi dalam penelitian ini perlu adanya peningkatan fitur paylater khususnya pada indikator lama penggunaan dan indikator intensitas. Dengan meningkatkan indikator-indiaktor dari fitur paylater maka akan meningkatkan keputusan pembelian pada Shopee.
No other version available