TA DIGITAL
Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Kegunaan terhadap Niat Pembelian Kembali (Studi Pada Pengguna Shopee di Kota Semarang) = The Effect of Perceived Ease of Use and Perceived Usefulness on Repurchase Intention (Study on Shopee Users in Semarang City
Tujuan penelitian dalam rangka mengetahui bagaimana persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan mempengaruhi niat pembelian kembali pada pengguna Shopee di Kota Semarang. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan populasi penelitian yaitu pengguna Shopee di Kota Semarang dan pernah melakukan pembelian di Shopee minimal 2 kali. Sampel pada penelitian yaitu 100 responden, metode purposive sampling digunakan untuk pengambilan sampel. Data penelitian diperoleh dari pengumpulan hasil kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data meliputi uji instrumen penelitian, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi yang diolah dengan software IBM SPSS 25. Hasil penelitian diperoleh adanya pengaruh secara simultan dari persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan pada niat pembelian kembali, persepsi kemudahan penggunaan mempengaruhi secara positif dan signifikan pada niat pembelian kembali, dan persepsi kegunaan mempengaruhi positif tetapi tidak signifikan terhadap niat pembelian kembali.
Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Niat Pembelian Kembali
No other version available