SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Social Media Use to Work, Knowledge Management, dan Organizational Culture, terhadap Organizational Performance Studi Kasus pada Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul) = The Influence of Social Media Use to Work, Knowledge Management, and Organizational Culture, on Organizational Performance Case Study on Semarang Culinary People (Rangkul)
Social media terus berkembang menjadi alat strategis yang penting di kalangan Organisasi. Organisasi kini mulai menyadari kebutuhan akan penggunaan social media untuk terus berkembang secara berkelanjutan, mereka mulai membangun dan memelihara halaman social media untuk mempertahankan eksistensi, serta membangun hubungan dengan publik. Adanya kombinasi yang optimal dari penggunaan sosial media, manajemen dalam usaha, serta budaya usaha yang baik dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap performa usaha kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Use to Work, Knowledge Mangement, dan Organizational Culture terhadap Organizational Performance pada owner usaha kuliner yang tergabung dalam Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul). Rangkul merupakan sebuah asosiasi usaha kuliner di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu owner usaha kuliner yang tergabung di Rangkul yang berjumlah 380 orang. Penyebaran kuesioner yang sudah teruji validitas dan reliabilitasnya dilakukan untuk mengumpulkan data. Rumus slovin digunakan untuk pengambilan 79 sampel. Penelitian ini menggunaan alat analisis SPSS versi 25. Hasil penelitian ini secara empiris menemukan bahwa Social Media Use to Work berpengaruh signifikan sebesar 0,025 terhadap Organizational performance. Kemudian Knowledge Mangement memberikan pengaruh signifikan sebesar 0,003 Sedangkan Organizational Culture memberikan dampak yang tidak signifikan terhadap Organizational performance dengan hasil signifikansi 0,340.
No other version available