SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, dan Price Fairness terhadap Purchase Decision Pengguna Kartu IM3 Indosat Ooredoo = The Influence of Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, and Price Fairness on the Purchase Decision of IM3 Indosat Ooredoo Card Users
Permasalahan gap fenomena dalam penelitian ini adalah Indosat Ooredoo Hutchison mengalami penurunan tingkat penjualan sebesar 30% dari total target penjualan selama enam bulan terakhir. Berangkat dari permasalahan tersebut tujuan utama penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, dan Price Fairness terhadap Purchase decision produk IM3 Indosat Ooredoo dalam rangka meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dengan teknik pengambilan data purposive sampling yaitu pengguna kartu IM3 Indosat Ooredoo di Kota Semarang. Data yang digunakan sebagai sampel penelitian berjumlah 306 responden. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Analisis data terdiri atas pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Penelitian ini menemukan bahwa berdasarkan hasil uji empiris Advertising Attractiveness berpengaruh secara signifikan sebesar β0,357 , Electronic Word of Mouth sebesar β0,070, dan Price Fairness sebesar β0,356 terhadap Purchase Decision. Secara teoritis penelitian ini berkontribusi mengisi body of knowledge pada diffusion of innovations theory dengan membangun model empiris menggunakan konstruk pemasaran untuk menyelesaikan gap permasalahan yang terjadi.
Kata kunci: Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, Price Fairness, Purchase Decision
No other version available