SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Citra Merek, Pengalaman Merek, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Suzuki Pada Pt Indo Sunmotor Gemilang Semarang = The Influence Of Brand Image, Brand Experience, And Service Quality On Purchase Decision Of Suzuki Brand Motorcycle At PT Indo Sunmotor Gemilang Semarang
Timbulnya persaingan yang diantara beberapa merek di Indonesia membuat dealer-dealer saling berlomba untuk dapat bersaing. Perusahaan dipaksa untuk mengerti perilaku konsumen untuk menawarkan layanan dan barang berkualitas tinggi yang baik guna mendapatkan perhatian dari konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak dari “citra merek, pengalaman merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Suzuki pada PT Indo Sunmotor Gemilang”. Populasi yang menjadi penelitian ini adalah para pelanggan PT Indo Sunmotor Gemilang Semarang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini terdiri dari 120 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian yang dijalankan adalah penelitian kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui studi pustaka dan distribusi kuesioner. Skala interval digunakan dalam kuesioner untuk mengukur persepsi responden. Metode analisis dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji instrumen, pengujian asumsi klasik, penerapan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Seluruh analisis data dijalankan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Berdasarkan hasil perhitungan, ditemukan persamaan regresi yang menghubungkan variabel-variabel, yaitu Y = 8,185 + 0.455X1 + 0,557X2 + 0,367X3. Akibatnya, kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa “brand image, brand experience dan service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision”.
No other version available