SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Digital Transformation, Relational Capital, dan Knowledge Management terhadap Organizational Performance pada Industri Kuliner Oleh-Oleh Khas Semarang = The Impact of Digital Transformation, Relational Capital, and Knowledge Management on Organizational Performance in the Typical Semarang Souvenir Industry’s Culinary Sector
Suatu organisasi perlu dapat beradaptasi dengan perubahan untuk bertahan hidup. Sebenarnya, sejumlah besar UKM di sektor makanan di Jawa Tengah belum memanfaatkan teknologi dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana teknologi, yaitu transformasi digital, mempengaruhi kinerja organisasi. Manajemen pengetahuan dan modal relasional termasuk sebagai variabel pendukung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah survei yang melibatkan seratus pemilik UKM di sektor kuliner yang memproduksi oleh-oleh tradisional dari Semarang. Analisis regresi linier berganda dilakukan dengan SPSS 25 setelah data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara. Menurut temuan, setiap variabel memiliki dampak positif, meskipun tidak signifikan secara statistik, terhadap keberhasilan organisasi. Penggunaan teknologi melalui transformasi digital dapat meningkatkan kinerja organisasi usaha kecil dan menengah di sektor makanan.
Kata Kunci : Digital Transformation, Relational Capital, Knowledge Management, dan Organizational Performance
No other version available