SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Service Quality Dan Brand Experience Terhadap Customer Satisfaction Pada Peserta PT Taspen (Persero) KCU Semarang = The Influence Of Service Quality And Brand Experience On Customer Satisfaction At PT Taspen (Persero) Semarang Branch Office
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT Taspen (Persero) KCU Semarang. Dengan faktor penentu yang digunakan adalah kualitas pelayanan dan pengalaman merk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik non-probability sampling (purposive sampling) yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada peserta yang pernah mengunjungi PT Taspen (Persero) KCU Semarang minimal 2 kali dengan sampel 100 responden. Metode analisis data ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi dengan menggunakan alat analisis SPSS versi 25. Hasil yang ditemukan bahwa secara parsial, kualitas pelayanan dan pengalaman merk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan, kualitas pelayanan dan pengalaman merk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,760 hal ini berarti 76% dari kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas layanan dan pengalaman merk dan sisanya sebesar 24% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Variabel yang berpengaruh secara dominan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan.
No other version available