SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk, Loyalitas Merek dan Influencer Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Produk Smartphone Samsung (Studi Kasus: Pengguna Produk Smartphone Samsung Masyarakat Kota Semarang) = The Influence of Product Quality, Brand Loyalty and Social Media Influencer on Purchase Decision of Samsung Smartphone Product Users (Case Study: Users of Samsung Smartphone Products in the City of Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Loyalitas Merek dan Influencer Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna produk smartphone Samsung masyarakat Kota Semarang. Variabel independennya yaitu Kualitas Produk (X1), Loyalitas Merek (X2), dan Influencer Media Sosial (X3), sementara variabel dependennya ialah Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 120 pengguna smartphone Samsung yang ada di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik non probability sampling yang berfokus pada Purposive Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, koefisien determinasi, dan uji t. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 yang menghasilkan nilai koefisien determinasi (R2) 0,559 atau 55,9% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk, Loyalitas Merek dan Influencer Media Sosial berpengaruh posistif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian baik secara parsial maupun simultan.
No other version available