SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Komunikasi dari Mulut ke Mulut, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Kecap Bango) = The Influence of Word of Mouth, Brand Image and Product Quality on Purchase Decision (Case Study on Bango Soy Sauce Consumers)
Penelitian ini mempunyai tujuan menganalisis pengaruh Komunikasi dari Mulut ke Mulut, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi
Kasus pada Konsumen Kecap Bango). Variabel independennya yaitu, Komunikasi dari Mulut ke Mulut (X1), Citra Merek (X2) dan Kualitas Produk (X3), sementara variabel dependennya ialah, Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini melibatkan 112 responden sebagai sampel konsumen kecap Bango di Kota Semarang. Dengan menerapkan metode nonprobability samping yang berfokus pada purposive sampling guna memilih sampel. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 26.0. Temuan penelitian ini mengemukakan bahwa, variabel komunikasi dari mulut ke mulut secara parsial tidak berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian, sementara variabel citra merek dan variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian. Selanjutnya variabel komunikasi dari mulut ke mulut, citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Pengujian koefisien determinasi menghasilkan pengaruh variabel komunikasi dari mulut ke mulut, citra merek dan kualitas produk sebesar 53% terhadap variabel keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini yaitu, penyediaan paket bundle yang berisi produk bervarian dengan harga terjangkau, memberikan bonus kepada pengecer
atau pedangan besar dan hal-hal lainnya yang dapat menguntungkan konsumen.
No other version available