SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Word Of Mouth, Price Fairness dan Perceived Quality terhadap Purchase Decision pada Astra Motor Ungaran = The Influence Word Of Mouth, Price Fairness, and Perceived Quality on Purchase Decision at Astra Motor Ungaran
ABSTRAK
PENGARUH WORD OF MOUTH, PRICE FAIRNESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION PADA ASTRA MOTOR UNGARAN
Penelitian ini dilatarbelakangi terjadinya fluktuasi penjualan bulanan di Astra Motor Ungaran tahun 2023. Astra Motor Ungaran merupakan salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di Indonesia. Teknik purposive sampling digunakan pada penelitian ini untuk mengumpulkan jumlah sampel sebanyak 122 responden. Peneliti menggunakan variabel independen Word of Mouth (X1), Price Fairness (X2), dan Perceived Quality (X3), serta variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purchase Decision (Y). Metode penelitian kuantitatif digunakan dengan membagikan kuesioner dan studi pustaka sebagai bahan penelitian. Metode analisis data ini menggunakan teknik regresi linier berganda dengan bantuan alat uji statistik SPSS versi 25. Hasil analisis mengungkapkan persamaan regresi Y = 2,381 + 0,197X1 + 0,136X2 + 0,387X3, di mana Word of Mouth dan Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sebaliknya, Price Fairness menunjukkan pengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,333 hal ini berarti 33,3% dari Purchase Decision dapat dijelaskan Word of Mouth, Price Fairness dan Perceived Quality sedangkan sisanya 66,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci: Word of Mouth, Price Fairness, Perceived Quality dan Purchase Decision
No other version available