SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Customer Experience, Brand Ambassador, dan Perceived Value terhadap Customer Loyalty pada Konsumen Produk Somethinc di Kota Semarang = The Influence of Customer Experience, Brand Ambassador, and Perceived Value on Customer Loyalty of Somethinc's Consumer in Semarang
Industri kecantikan saat ini mengalami perkembangan yang pesat di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh peningkatan penggunaan produk kecantikan oleh masyarakat Indonesia, terutama perempuan. Tingginya animo masyarakat akan produk kecantikan membuat berbagai brand kecantikan harus bersaing salah satunya Somethinc. Somethinc adalah brand kecantikan asal Indonesia yang berada di bawah naungan PT Royal Pesona Indonesia yang memproduksi skincare, make up, dan bodycare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Experience, Brand Ambassador, dan Perceived Value terhadap Customer Loyalty pada konsumen produk Somethinc di Kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Somethinc di Kota Semarang. Sampel penelitian ini berjumlah 120 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya, observasi, dan studi pustaka. Teknik sampling yang digunakan adalah non – probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji F, uji T, dan koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 25. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, diperoleh hasil uji F yang menunjukkan nilai hitung F sebesar 77,461 lebih besar dari F tabel sebesar 3,92. Hasil uji T menunjukkan nilai T hitung lebih besar dari T tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hasil koefisien determinasi antara variabel Customer Experience, Brand Ambassador, dan Perceived Value terhadap Customer Loyalty memberikan kontribusi sebesar 65,80%. Hasil dari seluruh perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Customer Experience, Brand Ambassador, dan Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty konsumen produk Somethinc di Kota Semarang.
No other version available