SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Online Consumer Review, Perceived Quality, dan Price Perception terhadap Purchase Decision Pada Brand Charles and Keith di Semarang = Analysis of The Influence Of Online Consumer Review, Perceived Quality, and Price Perception on Purchase Decision of The Charles and Keith in Semarang
Penelitian ini berfokus pelanggan Charles and Keith di Semarang dengan data jumlah penjualan pada brand Charles and Keith tahun 2023 diperoleh sebanyak 869 pelanggan yang mendaftarkan membership merupakan objek dalam penelitian ini. Teknik purposive sampling digunakan untuk mengumpulkan jumlah sampel sebanyak 150 responden dalam penelitian ini. Pada penelitian ini, peneliti menggunaan variabel independen Online Consumer Review (X1), Perceived Quality (X2), dan Price Perception (X3), serta variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purchase Decision (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan studi pustaka sebagai bahan pengumpulan data penelitian. Kuesioner yang digunakan mengacu pada skala likert sebagai skala pengukuran pada penelitian. Perhitungan data untuk penelitian dilakukan menggunakan software SPSS Versi 29. Hasil perhitungan menunjukkan persamaan regresi Y = 2.013 + 0.043Online Consumer Review + 0.437Perceived Quality + 0,052Price Perception. Berdasarkan hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa variabel Online Consumer review, Perceived Quality, dan Price Perception secara bersama-sama memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Purchase Decision. Namun, hanya variabel Perceived Quality yang memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Decision.
No other version available