SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Cyber Public Relations Terhadap Citra Perusahaan Pada PT Asuransi Jiwa Taspen = The Influence Of Cyber Public Relations On Corporate Image At PT Asuransi Jiwa Taspen
Penelitian ini dilakukan dalam konteks pengaruh Cyber Public Relations dalam memperbaiki citra perusahaan PT Asuransi Jiwa Taspen, ketika teknologi digital menjadi alat penting dalam membangun kepercayaan dan hubungan dengan publik, terutama maraknya isu negatif perusahaan asuransi yang menurunkan reputasi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Pengaruh Cyber Public Relations terhadap citra Perusahaan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik simple random sampling. Populasi dari penelitian ini merupakan peserta PT Asuransi Jiwa Taspen yang mengikuti akun Instagram Taspen Life, yaitu @taspenlife, dengan jumlah responden sebanyak 100 peserta. Hasil kuesioner yang dibagikan, dapat disimpulkan bahwa 42% responden berusia 20 – 29 tahun yang aktif menggunakan media sosial. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linier sederhana, menggunakan perangkat statistik program SPSS versi 27 sebagai alat uji. Hasil perhitungan diperoleh Y = 11,432 + 0,577X + e dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang dapat diartikan bahwa Cyber Public Relations (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Perusahaan (Y). Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 36,9% terhadap Citra Perusahaan dan 63,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available