SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Citra Merek dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan pada Aplikasi FlyGaruda PT Garuda Indonesia Semarang = The Influence of Brand Image and Ease of Use on Customer Purchase Decision on the FlyGaruda Application of PT Garuda Indonesia Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek dan kemudahan penggunaan aplikasi FlyGaruda terhadap keputusan pembelian pelanggan PT Garuda Indonesia Semarang. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Alat bantu analisis yang digunakan adalah SPSS versi 26. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, ditemukan bahwa citra merek dan kemudahan penggunaan aplikasi Flygaruda berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan PT Garuda Indonesia Semarang. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dari penentuan antara variabel citra merek dan kemudahan penggunaan aplikasi FlyGaruda pada keputusan pembelian sebesar 0,659 itu berarti bahwa citra merek dan kemudahan penggunaan aplikasi FlyGaruda memberikan pengaruh 65,9% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 34,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Perusahaan harus senantiasa memelihara dan meningkatkan citra merek agar lebih dikenal baik oleh masyarakat dan meningkatkan aplikasi FlyGaruda agar memberikan kemudahan dan pengalaman yang lebih baik lagi bagi pelanggan.
No other version available