SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Kemudahan Penggunaan Teknologi Finansial terhadap Impulse Buying Produk Fashion (Studi pada Generasi Z pengguna E-commerce Tokopedia) = Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Kemudahan Penggunaan Teknologi Finansial terhadap Pembelian Spontan Produk Busana (Studi pada Generasi Z pengguna Tokopedia)
Tokopedia merupakan salah satu paltform belanja yang bergerak di bidang jual beli online dan menjadi salah satu aplikasi belanja terfavorit di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan kemudahan penggunaan teknologi finansial terhadap perilaku impulse buying pada generasi Z pengguna e-commerce Tokopedia, khususnya dalam pembelian produk fashion. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, studi pustaka, dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z atau generasi yang lahir pada rentang tahun 1997 – 2012 (12 -24 tahun). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow dan didapatkan 100 responden. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas , uji linearitas, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji f , dan uji t dengan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa Daya Tarik Iklan (X1) dan Kemudahan Penggunaan Teknologi Finansial (X2) berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan variabel independen Daya Tarik Iklan (X1) dan Kemudahan Penggunaan Teknologi Finansial memberikan kontribusi sebesar 52% terhadap Impulse Buying dan sisanya sebesar 48% merupakan faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available