SKRIPSI DIGITAL
Implementasi Proogram Bauran Promosi (Promotional Mix Pada Program Tambah Daya) SEMARAK 2024 PT. PLN (PERSERO) UP3 Semarang = Implementation Of Promotional Mix Program (Promotional Mix In Power Capacity Addition Program) SEMARAK 2024 PT. PLN (PERSERO) UP3 Semarang
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya penjualan pada program SEMARAK Tambah Daya dimana target pengguna program ini mengalami kenaikan pada tiap tahunnya. Tetapi jika kita lihat dari persentase pertumbuhan jumlah pengguna program SEMARAK terjadi fluktuasi yaitu penurunan persentase jumlah pengguna pada tahun 2023 karena pada tahun ini merupakan titik jenuh penggunaan tenaga
listrik. Hal ini menunjukan bahwa terdapat sebuah implementasi bauran promosi pada program SEMARAK Tambah Daya PT. PLN (Persero) UP3 Semarang guna mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi program bauran promosi (promotional mix) pada program SEMARAK Tambah Daya PT. PLN (Persero) UP3 Semarang dan mengetahui kendala yang terjadi dalam proses implementasi bauran promosi program SEMARAK Tambah Daya PT. PLN (Persero) UP3 Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan menggunakan teknik observasi dan wawancara dengan divisi marketing PT. PLN (Persero) UP3 Semarang.
Adapun analisis dari interpretasi data wawancara yaitu teammarketing PT. PLN (Persero) UP3 Semarang berupa kegiatan bauran promosi yang dilakukan (advertising, personal selling, sales promotion, public relations, direct marketing) dalam mensukseskan program SEMARAK Tambah Daya pada setiap tahunnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, implementasi program bauran promosi pada programSEMARAK Tambah Daya 2024 PT. PLN (Persero) UP3 Semarang berpotensi secara signifikan untuk meningkatkan penjualan.
No other version available