TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Kelengkapan Fitur dan Kemudahan Menggunakan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Jateng Kantor Cabang Semarang = Analysis The Effect of Feature Completeness and Ease of Using Mobile Banking to Customer Satisfaction at Bank Jateng Branch Office Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kelengkapan fitur dan kemudahan menggunakan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Jateng Kantor Cabang Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan responden berjumlah 100 orang nasabah yang menggunakan mobile banking Bank Jateng Pada Kantor Cabang Semarang. Analisis data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Software IBM SPSS Statistic versi 25 dipilih untuk membantu mengolah data hasil penelitian. Persamaan regresi yang diperoleh Y = 0,803 + 0,307 X1 + 0,323 X2 yang dapat diartikan variabel kelengkapan fitur dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 13,433, dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil uji T terbukti variabel kelengkapan fitur berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai T hitung sebesar 2,800 dan nilai signifikansi sebesar 0,006, sedangkan pada variabel kemudahan T hitung sebesar 2,733 dan nilai signifikansi 0,007 artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel kemudahan terhadap kepuasan kerja. Hasil koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 17,5% dan sisanya 82,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel yang diuji.
Kata kunci: Kelengkapan Fitur, Kemudahan, Kepuasan Nasabah
No other version available