TA DIGITAL
Peran Teknologi Informasi pada Layanan Konsumen di PDAM Kabupaten Semarang = The Usage of Information Technology in Consumer Services in PDAM Semarang District
Penelitian Tugas Akhir ini mendeskripsikan tentang teknologi informasi telah menjadi bagian integral dari layanan modern. Untuk terus relevan, perusahaan perlu selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Tugas Akhir ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, studi pustaka. Hasil dari penelitian ini yaitu layanan konsumen yang menggunakan teknologi informasi pada PDAM berupa pembayaran melalui mobile banking dan e-commerce, layanan keluhan melalui web dan whatsapp call center PDAM, melihat informasi melalui web dan linktr.ee PDAM. Hambatan teknologi pada layanan PDAM yaitu masyarakat masih kurangnya pengetahuan tentang teknologi. Solusinya yaitu dengan memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang teknologi yang sudah canggih.
Kata kunci : Teknologi, Layanan, Kualitatif
No other version available