SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Persepsi Keterlibatan Karyawan Mendukung Inovasi Produk dan Orientasi Pelanggan Terhadap Persepsi Kinerja Ekspor PT Kota Jati Furindo Jepara = The Influence of Perceived Employee Involvement Supporting Product Innovation and Customer Orientation on Perceived Export Performance of PT Kota Jati Furindo Jepara
PT Kota Jati Furindo Jepara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur furniture dan produk kayu. PT Kota Jati Furindo Jepara terletak di Jalan Jalan Jepara - Bangsri KM 6,5, Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi keterlibatan karyawan mendukung inovasi produk dan orientasi pelanggan terhadap persepsi kinerja ekspor PT Kota Jati Furindo Jepara. Teknik pengambilan sampel menggunakan sensus/sampling total terhadap 35 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Persepsi Inovasi Produk dan Persepsi Orientasi Pelanggan, sedangkan variabel terikat dari penelitian ini adalah Persepsi Kinerja Ekspor. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara dan kuesioner, serta studi pustaka untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS versi 25, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 16,664 + 0,340X₁ + 0,350X₂ + e. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 23,491, sedangkan F tabel sebesar 3,29. Jadi dapat disimpulkan bahwa persepsi inovasi produk (X₁) dan persepsi orientasi pelanggan (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kinerja ekspor (Y). Pengaruh variabel independen yang mempengaruhi persepsi kinerja ekspor secara dominan yaitu variabel persepsi orientasi pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,350.
No other version available