SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Penerapan Digitalisasi Layanan dan Inovasi Produk Asuransi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa Asuransi Marine Cargo (Studi Kasus pada PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Cabang Semarang) = The Influence of Implementing Service Digitalization and Product Innovation On Purchase Decision for Marine Cargo Insurance Services (Case Study at PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Cabang Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan digitalisasi layanan dan inovasi produk asuransi terhadap keputusan pembelian produk jasa asuransi marine cargo pada PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Cabang Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah individu maupun korporasi yang telah melakukan pembelian produk asuransi marine cargo. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi layanan maupun inovasi produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk jasa asuransi marine cargo baik secara parsial maupun secara simultan. Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan asuransi perlu terus melakukan inovasi pada produk asuransi dan pengembangan layanan digital untuk meningkatkan daya saing dan mempertahankan loyalitas nasabah.
Kata Kunci: Digitalisasi Layanan, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian.
No other version available