SKRIPSI DIGITAL
Analisis E-Service Quality dan Social Media Marketing terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada PT Pelayaran Nasional Indonesia (PERSERO) Kantor Pusat Jakarta = Analysis of E-Service Quality and Social Media Marketing on Consumer Repurchase Intention at PT Pelayaran Nasional Indonesia (PERSERO) Head Office Jakarta
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaaan yang bergerak di bidang pelayaran dan layanan angkutan laut antar-pulau di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kualitas layanan e-service dan social media marketing terhadap minat beli ulang pelanggan di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Kantor Pusat Jakarta. Untuk mengumpulkan data, menggunakan metode sampel non-probability dari 100 konsumen PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Kantor Pusat Jakarta. Dilakukan Uji validitas, reliabilitas, normalitas, heterokedastisitas, multikolinearitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Semua uji ini dilakukan menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality (X1) dan social media marketing (X2) memiliki pengaruh yang sgnifikan, baik secara parsial maupun bersamaan, terhadap minat beli ulang. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan strategis bagi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dalam meningkatkan e-service quality dan penerapan social media marketing untuk memperkuat minat beli ulang konsumen.
No other version available