SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Coconut Sugar di Buyer Internasional CV Realsa Natural = The Influence of Product Quality and Price Perception on Coconut Sugar Purchasing Decisions from International Buyers of CV Realsa Natural
Coconut sugar semakin diminati di pasar internasional sebagai alternatif gula yang lebih sehat. Namun, kualitas produk dan persepsi harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. CV Realsa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya Gula Kelapa, yang berperan sebagai distributor lokal maupun internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X_1) dan Persepsi Harga (X_2) baik secara parsial maupun secara bersama- sama terhadap keputusan pembelian (Y) coconut sugar di buyer Internasional CV Realsa Natural. Data menggunakan kuesioner yang telah uji validitas dan reliabilitasnya dengan menggunakan aplikasi statistik IBM SPSS versi 25. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah berdasarkan populasi yang mana terdapat 38 perusahaan, kemudian setiap perusahaan ditentukan sebanyak 3 orang, sehingga jumlah responden 114 responden yang direncanakan, kemudian dari 114 responden yang bersedia mengisi kuesoner sejumlah 90 dan tidak mengisi sejumlah 24 responden. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil uji F sebesar 344,547, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,10. Demikian pula hasil uji t menunjukkan bahwa hasil uji t lebih besar dari t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas produk (X_1) dan persepsi harga (X_2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Pengaruh variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga dengan koefisien regresi tertinggi sebesar 0,885.
No other version available