SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Container KMTC LINE Pada PT Samudera Agencies Indonesia Semarang = THE INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING AND SERVICE QUALITY ON THE DECISION TO PURCHASE KMTC LINE CONTAINER SERVICES AT PT SAMUDERA AGENCIES INDONESIA SEMARANG
Penurunan penggunaan jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia pada bulan April 2024 menyebabkan terjadinya penurunan jumlah penjualan jasa container pada tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia Semarang yang berjumlah 154 pengguna, yang kemudian dijadikan sampel penelitian sebanayak 61 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi menggunakan software SPSS 20. Hasil menunjukkan bahwa variabel digital marketing (X1) dan kualitas layanan (X2) berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa container KMTC LINE pada PT Samudera Agencies Indonesia Semarang. Berdasarkan uji menyatakan bahwa model regresi ini layak untuk diterima dalam penelitian. Berdasarkan uji koefisien determinasi kontribusi variabel digital marketing dan kualitas layanan sebesar 76.1% sedangkan sisanya sebesar 23.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Digital Marketing, Kualitas Layanan
No other version available