TA DIGITAL
Pengaruh Promosi Di Media Sosial Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Semarang = The Influence Of Promotions In Social Media And Online Customer Reviews On Product Purchase Decisions Of PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Semarang
Indofood Sukses Makmur atau Indofood merupakan produsen berbagai jenis makanan dan minuman. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial (X1) dan online customer review (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Indofood pada pengguna online shop di Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan kuisoner yang dibagikan kepada 100 responden dengan Teknik purposive sampling dan regresi linier berganda, Penelitian ini memperoleh hasil persamaan Y = 5,579 + 0,875X1 + 0,324X2. Hasil uji T menunjukan bahwa promosi di media sosial dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukan bahwa promosi di media sosial dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan secara slimutan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa promosi di media sosial dan online customer review memiliki potensi dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 51% sisanya 49% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata kunci: Promosi di Media Sosial, Online Customer Review,
Keputusan Pembelian
No other version available