TA DIGITAL
Brand Image dan Product Quality sebagai determinan Minat Beli Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus : Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang) = Brand Image and Product Quality as Determinants of Buying Interest in Wardah Cosmetic Products (Case Study: Students of Business Administration Department of Semarang State Polytechnic)
Dalam perkembangan pesat industri kosmetik, konsumen mencari produk yang meningkatkan penampilan dan mencerminkan identitas, nilai, serta keyakinan mereka. Wardah sebagai merek kosmetik terkemuka di Indonesia sukses membangun citra positif sebagai produk halal, modern, dan ramah lingkungan, sangat diminati oleh wanita Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image (X1) Product Quality (X2) terhadap Minat Beli (Y) pada Produk Kosmetik Wardah. Metode Penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner yang telah teruji tingkat validitas dan reliabilitasnya. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis berjumlah 1,315 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling kepada 95 orang responden yang telah dihitung menggunakan rumus Slovin Metode analisis data yaitu melalui uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Analisis regresi linear berganda menghasilkan persamaan Y = 0,196X1 + 0,525X2. Koefisien determinasi pada penelitian ini menggambarkan kontribusi terhadap Minat Beli 42,2% dan sisanya dipengaruhi variabel lain di luar penelitian. Hasil uji T menunjukkan bahwa Brand Image (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) (0,063 > 0,050), sedangkan Product Quality
(X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) (0,000 < 0,050). Hasil Uji F menunjukan adanya pengaruh secara simultan antara Brand Image (X1) dan Product Quality (X2) terhadap Minat Beli (Y) (0,000 < 0,05).
Kata Kunci: Brand Image, Product Quality, Minat Beli
No other version available