TA DIGITAL
Implementasi Bauran Promosi pada Paket Tri Ibadah di Indosat Ooredoo Hutchison Semarang = Implementation of Promotion Mix on Tri Ibadah Package at Indosat Ooredoo Hutchison Semarang
Paket Tri Ibadah dari Indosat adalah paket khusus yang dirancang untuk pengguna yang melakukan ibadah haji atau umrah. Paket ini biasanya mencakup layanan seperti data, telepon, dan SMS dengan tarif yang lebih terjangkau, khususnya untuk digunakan di Arab Saudi. Paket ini sangat membantu jamaah haji dan umrah untuk tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia tanpa harus khawatir tentang biaya roaming yang tinggi. Pada paket Tri Ibadah dimana target pengguna paket Tri Ibadah ini mengalami fluktuasi tiap bulannya. Jika kita lihat dari persentase jumlah penjualan paket Tri Ibadah terjadi fluktuasi yaitu penurunan persentase penjualan pada bulan januari hingga maret dikarena faktor luar yaitu musim haji yang dilaksanakan pada bulan juni. Hal ini menunjukan bahwa terdapat sebuah implementasi bauran promosi pada program paket Tri Ibadah. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui Implementasi Bauran Promosi (Promotional Mix) Pada Paket Tri Ibadah Indosat Ooredoo Hutchison Semarang yang dilakukan Indosat Ooredoo Semarang dan mengetahui kendala yang terjadi dalam proses Implementasi Bauran Promosi (Promotional Mix) Pada Paket Tri Ibadah Indosat Ooredoo Hutchison Semarang. Penelitian kualitatif. Ini menghimpun data memakai metode observasi beserta wawancara dengan marketing dan sales Indosat Ooredoo Semarang. Adapun analisis dari interpretasi data wawancara dilakukan terhadap team marketing Indosat Ooredoo Semarang tentang aktivitas bauran promosi dengan melaksanakan advertising, personal selling, sales promotion, public relations, direct marketing) untuk mensukseskan penjualan paket Tri Ibadah pada setiap bulannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Implementasi Bauran Promosi (Promotional Mix) pada Paket Tri Ibadah Indosat Ooredoo Hutchison Semarang berpotensi secara signifikan meningkatkan penjualan.
No other version available