TA DIGITAL
Analisis persepsi masyarakat Kelurahan Manyaran Semarang terhadap hadiah tabungan (studi komparasi hadiah tabungan Mandiri Fiesta dan hadiah tabungan rejeki BNI Taplus)
Program undian hadiah yang dilakukan bank, merupakan salah satu bentuk strategi promosi penjualan dalam menarik masyarakat untuk menabung dananya dalam bentuk simpanan. Namun dalam program undian hadiah tidak sepenuhnya mampu menarik masyarakat untuk menabung, karena ada sebagian masyarakat yang mempunyai persepsi negatif terhadap hadiah tabungan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis Persepsi Masyarakat Kelurahan Manyaran Semarang Terhadap Hadiah Tabungan (Studi Komparasi Hadiah Tabungan Mandiri Fiesta dan Hadiah Tabungan Rejeki BNI Taplus). Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampling yaitu teknik purposive sampling/judgement sampling dengan sampel sebanyak 60 responden masyarakat Kelurahan Manyaran Semarang yang terdiri dari 30 responden hadiah tabungan Mandiri Fiesta dan 30 responden hadiah tabungan Rejeki BNI Taplus.
Dari hasil uji validitas hanya ada (9) sembilan indikator yang valid pada Mandiri fiesta dan Rejeki BNI Taplus dari (10) sepuluh indikator pertanyaan, pada uji reliabilitas semua indikator reliabel, sedangkan pada uji cochran diketahui bahwa (1) Indikator untuk hadiah tabungan Mandiri Fiesta adalah jumlah hadiah, nilai hadiah, periode pengundian, dan syarat. (2) Indikator untuk hadiah tabungan Rejeki BNI Taplus adalah jumlah hadiah, jenis hadiah, nilai hadiah, periode pengundian, pajak hadiah, syarat, dan poin undian. Hal ini dapat menunjukkan bahwa indikator hadiah tabungan Mandiri Fiesta dan hadiah tabungan Rejeki BNI Taplus dapat mewakili persepsi masyarakat Kelurahan Manyaran Semarang terhadap hadiah tabungan.
No other version available