TA DIGITAL
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Khas Semarang = The Influence of Brand Image and Service Quality on Staying Decisions at Hotel Khas Semarang
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis signifikansi citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di Hotel Khas Semarang. Hotel Khas Semarang merupakan hotel bintang 3 yang memiliki konsep halal dan syariah. Populasi dalam penelitian ini ialah masyarakat yang pernah menginap di Hotel Khas Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pemilihan sampel yang berjumlah 100 tamu hotel dilakukan dengan menggunakan metode sampling non-probabilitas. Analisis data yang terdiri dari normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, linearitas, regresi linear berganda, uji T, uji F, dan koefisien determinasi dilakukan dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan citra merek dan kualitas pelayanan serta kesediaan subjek untuk menginap di Hotel Khas Semarang memiliki korelasi positif. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi upaya untuk menghadapi persaingan dalam industri penyedia jasa di Indonesia dengan pengaplikasian citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di Hotel Khas Semarang.
Kata kunci: Citra Merek; Kualitas Pelayanan; Keputusan Menginap
No other version available