TA DIGITAL
Bagari Food “Inovasi Kuliner Gimmari dengan Cita Rasa Soto sebagai Produk Kreasi dalam Makanan Tradisional Korea Selatan” = Bagari Food "Gimmari Culinary Innovation with Soto Flavor as a Creative Product in Traditional South Korean Food"
Tujuan dari tugas akhir ini adalah mengembangkan produk Gimmari yang merupakan makanan yang berasal dari Korea Selatan, perpaduan antara gimmari dengan cita rasa Nusantara seperti soto. Kegiatan Bagari Food dimulai dari perencanaan, pembuatan tim, pengumpulan dana, survey pemasok, pembelian bahan baku dan peralatan, produksi, promosi serta penyusunan laporan keuangan. Usaha Bagari Food berlokasai di Graha Sendangmulyo JJ II No.1 Klipang, Sendangmulyo, Tembalang sebagai rumah produksi. Kegiatan Bagari Food yang dilakukan adalah melakukan pengembangan usaha dengan menambah varian isi produk berupa Bagari bakso, Bagari sosis, Bagari panko bakso, dan Bagari panko sosis. Dari aspek pemasaran dapat disimpulkan bahwa pemasaran baik online maupun offlline mampu menarik minat pelanggan baru serta pelanggan lama untuk melakukan pembelian ulang. Dari aspek keuangan dapat disimpulkan bahwa omset penjualan Bagari Food bulan Agustus 2023 – Juni 2024 sebesar Rp 10.449.851.
Kata Kunci: Bisnis, Cita rasa Indonesia, Kewirausahaan, Gimmari
No other version available