TA DIGITAL
Pengaruh Social Media Marketing Activities dan Sales Promotion Terhadap Brand Awareness Cordova Edupartment Semarang = The Effect of Social Media Marketing Activities and Sales Promotion on Brand Awareness of Cordova Edupartment Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing Activities dan Sales Promotion terhadap Brand Awareness. Sampel penelitian merupakan 100 responden yang menggunakan teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi bahwa besarnya Adjusted R Square adalah sebesar 0,915 atau 91,5% %. Maka dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel Social Media Marketing Activities dan Sales Promotion memberikan sumbangan terhadap Brand Awareness sebesar 91,5%, sedangkan sisanya 8,5% ditentukan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing Activities dan Sales Promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness. Variabel Social Media Marketing Activities merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Brand Awareness dengan nilai regresi sebesar 0,433 atau 43,3%. Variabel yang berpengaruh lebih kecil terhadap Brand Awareness yaitu variabel Sales Promotion dengan nilai regresi sebesar 0,334 atau 33,4%.
No other version available