TA DIGITAL
Pengaruh Ekuitas Merek dan Preferensi Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Produk The Daarra Exclusive Residence = The Influence of Brand Equity and Consumer Preferences on Repurchase Intention in The Daarra Exclusive Residence Products
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyebab fenomena gap antara target dan realitas penjualan yang terjadi di The Daarra dengan fokus pada pengaruh ekuitas merek dan preferensi konsumen terhadap minat beli ulang produk The Daarra Exclusive Residence. Populasi penelitian ini sebanyak 105 orang yang merupakan pembeli atau penghuni The Daarra. Sampel penelitian yang diambil yaitu sebanyak 84 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa ekuitas merek memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang, sementara preferensi konsumen juga berpengaruh positif terhadap minat beli ulang. uji t menunjukkan bahwa ekuitas merek tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, sedangkan preferensi konsumen berpengaruh signifikan. Uji F mengindikasikan bahwa ekuitas merek dan preferensi konsumen secara keseluruhan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Berdasarkan koefisien determinasi (R2), ditemukan bahwa 28% dari variasi minat beli ulang dijelaskan oleh ekuitas merek dan preferensi konsumen, sementara 72% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata kunci: Ekuitas Merek, Preferensi Konsumen, Minat Beli Ulang
No other version available