TA DIGITAL
"POP PISANG" Oleh Pisang O' Pisang di Semarang = "POP PISANG" By Pisang O' Pisang at Semarang
ABSTRAK
“POP PISANG” Oleh Pisang O’ Pisang di Semarang
Afina Amalia, Angelia Putri Wibisono, Cahyaning Bulan Mawarni Nagari
Politeknik Negeri Semarang
Project Pisang O’ Pisang diciptakan dengan tujuan untuk mendirikan usaha pisang goreng yang inovatif dan mengelolanya dengan baik agar dapat mencapai laba dari kepuasan konsumen. Kegiatan ini bertujuan untuk memuaskan pelanggan dengan kualitas produk yang tinggi dan pelayanan yang memadai. Strategi pemasaran melibatkan sistem pre-order mingguan, promosi melalui media sosial, serta materi promosi fisik seperti x-banner dan brosur. Proses penjualan berlangsung selama periode yang telah ditentukan, dengan pengendalian dan pengawasan dilakukan setiap dua minggu untuk evaluasi dan penyelesaian kendala yang mungkin timbul. Hasil yang telah tercapai menunjukkan bahwa penjualan pisang goreng melebihi target yang ditetapkan, dengan pencapaian yang mengindikasikan efektivitas strategi pemasaran dan produksi. Kualitas produk sesuai dengan ekspektasi pelanggan, dan pelayanan telah memenuhi standar kepuasan konsumen. Pencatatan keuangan dilakukan secara rapi dan benar setiap dua minggu, dengan laporan yang terperinci dan mudah dipahami. Usaha ini berjalan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan, mencapai sasaran pencapaian untuk menuju laba dari kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Kuliner, Kewirausahaan, Pisang Goreng, Pisang O’ Pisang, Inovasi Produk.
No other version available