TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality Dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty Pada Pembelian Tiket Kereta Api Argo Muria Di PT KAI DAOP 4 Semarang = The Influence Of Service Quality And Customer Value On Customer Loyalty When Purchasing Tickets For The Argo Muria Train At PT KAI DAOP 4 Semarang
nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian tiket Kereta Api Argo Muria di PT Kai DAOP 4 Semarang. Responden yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 100 penumpang Kereta Api Argo Muria yang diminta untuk mengisi kuesioner. Metode analisis yang digunakan mencakup uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, dan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26.00. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap tingkat loyalitas pelanggan, yang dapat direpresentasikan oleh persamaan Y = 8,088 + 0,278X1 + 0,656X2 + e. Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat loyalitas pelanggan dengan nilai thitung sebesar 4,606, yang lebih besar dari ttabel sebesar 1,98447 dengan tingkat signifikansi 0,000 yang lebih rendah dari 0,025. Demikian pula, nilai pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat loyalitas pelanggan dengan nilai thitung sebesar 5,934, yang lebih besar dari ttabel sebesar 1,98447 dengan tingkat signifikansi 0,000 yang lebih rendah dari 0,025. Hasil uji f menunjukkan bahwa secara bersama-sama, kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansi 0,000 yang lebih rendah dari 0,025. Koefisien determinasi menunjukkan Adjusted R Square sebesar 0,524, yang mengindikasikan bahwa 52,4% dari loyalitas pelanggan Kereta Api Argo Muria di Daop 4 Semarang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan, sementara 47,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan dalam kualitas pelayanan dan nilai pelanggan dapat meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan.
No other version available