TA DIGITAL
Implementasi Strategi Marketing sebagai Upaya Peningkatan Penjualan pada Hyundai Setiabudi Semarang = Marketing Strategy Implementation As An Effort To Increase Sales At Hyundai Setiabudi Semarang
Perkembangan dunia industri otomotif semakin hari semakin pesat sehingga memunculkan persaingan, yang menuntut setiap perusahaan harus memiliki nilai lebih dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Hal tersebut dilakukan agar customer tetap tertarik dengan produk yang dihasilkan perusahaan. Penelitian ini dapat dijadikan sumber referensi, menggali potensi dan bahan untuk melakukan evaluasi guna untuk perbaikan dalam strategi marketing pada Hyundai Setiabudi Semarang. Metode penelitian yaitu suatu ilmu yang membahas terkait beberapa cara melaksanakan penelitian meliputi kegiatan mencari data, mencatat, merumuskan, dan menganalisis sampai dengan menyusun laporan berdasarkan dengan fakta atau tanda secara ilmiah guna mencapai tujuan dan kegunaan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai implementasi strategi marketing sebagai upaya peningkatan penjualan pada Hyundai Setiabudi Semarang. Hyundai Setiabudi Semarang dalam melaksanakan strategi marketing melakukan berbagai hal terlebih dahulu, diawali dengan melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan, hingga implementasi strategi marketing. Dalam hal ini yang dilakukan oleh staff marketing adalah mengingat apa yang biasanya sering ditanyakan atau yang menjadi keinginan customer yang datang, sehingga dengan begitu staff marketing dapat mengetahui seperti apa spesifikasi produk yang diinginkan dari kebanyakan customer. Mengingat tujuan utama perusahaan adalah untuk mendapatkan keuntungan, maka dealer Hyundai Setiabudi berusaha untuk mencapainya yaitu dengan melakukan strategi marketing yang akan diputuskan bersama. Berdasarkan hasil pembahasan dan simpulan yang diperoleh, Strategi marketing yang ditetapkan oleh sebuah perusahan hendaknya searah atau paling tidak disesuaikan dengan konsep strategi marketing secara umum.
Kata Kunci: Implementasi Strategi, Strategi Marketing
No other version available