TA DIGITAL
Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian The Daarra Exclusive Residence pada PT Daar Mutiara Karyatama Semarang = The Influence of Price and Promotion on Purchase Decision in The Daarra Exclusive Residence at PT Daar Mutiara Karyatama Semarang
Penulisan ini dilatarbelakangi oleh jumlah populasi penduduk yang semakin meningkat,
maka kebutuhan akan tempat tinggal atau rumah secara otomatis juga mengalami
peningkatan, sebab tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia.
Mengakibatkan semakin banyak persaingan pada bidang pemasaran Real Estate. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price dan promotion terhadap keputusan
pembelian produk The Daarra Exclusive Residence pada PT Daar Mutiara Karyatama
Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penelusuran
observasi, kuisioner, dan literatur. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total
sampling terhadap 88 responden. Variabel bebas dari penelitian ini adalah harga dan
promosi, serta variabel terikat dari penelitian ini adalah keputusan pembelian. Metode
analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas,
uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan
koefisien determinasi. Hasil dai penelitian ini diperoleh persamaan regresi linier Y = 8,209
+ 0,247X1 + 0,418X2 + e, yang dapat diartikan bahwa harga (X1) dan promosi (X2)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan hasil
uji t untuk variabel harrga dan promosi Ho ditolak dan Ha diterima karena masing-masing
variabel memiliki nilai ????h???????????????????? > ????????????????????????. Hasil uji F menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ho
ditolak dan Ha diterima karena ???? > ???? . Berdasarkan hasil analisis koefisien h???????????????????? ????????????????????
determinasi bahwa besarnya Adjusted R Square adalah 27,3%. Hal ini menunjukkan bahwa 27,3% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga dan promosi, sedangkan 72,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Perumahan, The Daarra
No other version available