TA DIGITAL
Pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction Pengguna ICONNET pada PLN Icon Plus Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta = The Effect of Customer Relationship Management and Service Quality on Customer Satisfaction of ICONNET Users at PLN Icon Plus Central Java and Yogyakarta D.I.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction pengguna ICONNET di Jawa Tengah. Populasi penelitian ini adalah pengguna ICONNET di Jawa bagian Tengah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan skala pengukuran metode semantic differential. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan total sampel 100 responden. metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji signifikansi menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa: 1) Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction pengguna ICONNET. 2) Service Quality berpengaruh postif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. 3) Customer Relationship Managementdan Service Quality berpengaruh simultan terhadap Customer SatisfactionKata kunci: Customer Relationship Management, Service Quality, Customer
Satisfaction
No other version available