TA DIGITAL
Pengaruh Manajemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan PT Telkom-Indohome = The Influence of Customer Relationship Management and Digital Marketing on PT Telkom-Indohome Customer Loyalty
PENGARUH MANAGEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT TELKOM - INDIHOME
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan PT Telkom-Indihome. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital. Sedangkan, variabel terikat dari penelitian ini adalah Loyalitas Pelanggan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linieritas, uji T, uji F, regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 51,221 + 0.180X1 + 0.260X2 + e. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Koefisien determinasi pada penelitian ini 0,808 yang berarti Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital memperngaruhi Loyalitas Pelanggan sebesar 80,8%.
Kata Kunci: Managemen Hubungan Pelanggan, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan
No other version available