TA DIGITAL
Pengaruh Corporate Image dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang (RAGM UNIMUS) = THE EFFECT OF CORPORATE IMAGE AND CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ON CUSTOMER LOYALTY OF THE UNIVERSITY OF MUHAMMADIYAH SEMARANG DENTAL AND ORAL HOSPITAL (RSGM UNIMUS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Image dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang. Data dikumpulkan melalui observasi, kueisioner, dan studi pustaka. Kuesioner menggunakan skala semantic differential scale. Serta penelitian ini menggunakan metode purposive sampling 100 responden. Alat analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, uji T, dan koefisien determinasi dengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil analisis regresi berganda menunjukan persamaan regresi Y=9,211+0,425X1+0,453X2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Corporate Image dan Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi menunjukan besarnya Adjusted R Square sebesar 0,511 yang berarti Corporate Image dan Customer Relationship Management (CRM) mempengaruhi Loyalitas Pelanggan sebesar 51,10% sedangkan sisanya sebesar 48,90% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini
No other version available