TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Asuransi Jiwa pada PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) KC Semarang = The Influence of Service Quality on Customer Satisfaction in Life Insurance In PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) Branch Semarang
PEGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ASURANSI JIWA PADA PT ASURANSI JIWA TASPEN (TASPEN LIFE) KC SEMARANG
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada peserta Asuransi Jiwa Taspen Life KC Semarang. Teknik pengumpulan informasi dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 peserta Asuransi Jiwa Taspen Life KC Semarang. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regesi Linear Sederhana, Koefiesien Determinasi, Uji T, dan Uji F untuk menguji hipotesis penelitan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menyarankan perusahaan mengevaluasi dan meningkatkan sistem layanan kepada peserta asuransi jiwa Taspen Life, serta meningkatkan sosiasilasi mengenai produk asuransi agar calon peserta mengetahui manfaat produk dan kerugian jika melakukan surrender.
Kata kunci : Jasa, Asuransi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Taspen Life
No other version available