TA DIGITAL
Pengaruh faktor sosial, ekonomi, dan religiusitas terhadap keputusan nasabah menggunakan Bank Syariah Indonesia = -
Dona Junita Sari, NIM 3.42.21.1.08 “Pengaruh Faktor Sosial, Ekonomi, Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Bank Syariah Di Kota Semarang” Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M dan Mirasanti Wahyuni, S.E., M.Si. Juli 2024
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor sosial, ekonomi, dan religiusitas terhadap keputusan nasabank menggunakan Bank Syariah Indonesia di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi millennial dan generasi Z di kota Semarang baik domisili maupun pendatang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yang berupa purposive sampling sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket/kuesioner. Penelitian menggunakan model analisis regresi linear berganda dan teknik analisis meliputi Uji F, uji t, uji koefisien determinasi (R2). Hasil analisis pembahasan menunjukkan bahwa variabel ekonomi dan religiusitas secara parsial berpengaruh, sedangkan variabel factor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah.
Kata Kunci :
Faktor Sosial, Ekonomi, religiusitas, Nasabah Pengguna BSI
No other version available