TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Online Customer Rating Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen e-Commerce Lazada (Studi Kasus Masyarakat Kota Semarang) = Analysis Of The Influence Of Price Perception, Online Customer Rating And Online Customer Review On Consumer Purchasing Decisions Lazada e-Commerce (a Case Study Of The Community Of The Town Of Semarang)
Dwi Kartika Sari, “Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Online Customer Ratiing dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Lazada (studi kasus Masyarakat Kota Semarang)”. Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang di bawah bimbingan Dra.Embun Duriany Soemarso.,M.M dan Maharani Rona Makom, S.E.,M.Sc., Juli 2024,66 halaman
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, Online Customer Rating dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen e-commerce Lazada (studi kasus Masyarakat Kota Semarang), baik secara persial mapun silmutan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang dan pernah melakukan transaksi di e-commerce Lazada. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Model analisis data pada penelitian ini mengunakan analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R2), Uji Statistik t (Hipotesis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Harga, Online Customer Rating dan Online Customer Revew secara silmutan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce lazada. Secara persial Persepsi Harga dan Online Customer Rating berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce lazada. Namun, variabel Online Customer Review berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce lazada. Berdasarkan hasil uji Adjusted R Square memiliki konstribusi sebesar 56% maka masih terdapat 44% sisanya yang dipengaruhi variabel lain.
Kata Kunci : Persepsi Harga, Online Customer Rating, Online Customer Review dan Keputusan Pembelian
No other version available