TA DIGITAL
Implementasi Pemasaran Online Melalui Analisis Manfaat dan Literasi Keuangan Dalam Upaya Meningkatkan Laba UMKM di Tuban Jawa Timur = Implementation of Online Marketing Through Benefit Analysis and Financial Literacy in an Effort to Increase MSME Profits in Tuban East Java
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manfaat dan literasi keuangan dalam
upaya meningkatkan laba UMKM di Tuban Jawa Timur. Data dikumpulkan melalui
teknik Purposive Sampling terhadap 11 informan pelaku UMKM di Tuban Jawa
Timur. Puposive Sampling meneliti sampel yang dianggap paling mengerti tentang
masalah yang akan diteliti oleh peneliti. Sedangkan pengambilan data melalui data
primer yaitu melalui informan secara langsung yang terkait dengan penelitian dan
menggunakan data sekunder melalui jurnal, skripsi, buku dan data lainnya. Hasil
dari penelitian ini membuktikan bahwa pemasaran online memiliki manfaat untuk
meningkatkan laba UMKM di Tuban Jawa Timur. Literasi Keuangan yang dimiliki
UMKM juga membuat keuangan UMKM menjadi lebih teratur dan juga dapat
menghindarkan UMKM dari resiko finansial seperti kredit macet dan
kebangkrutan.
No other version available