TA DIGITAL
Pengaruh Beauty Vlogger Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Sunscreen Azarine di Semarang = The Influence of Beauty Vlogger Review on Purchase Decision of Azarine Sunscreen Products in Semarang
Perkembangan industri kosmetik di Indonesia mengalami peningkatan yang dipengaruhi oleh pertumbuhan media sosial hingga muncul sebuah tren skincare salah satunya sunscreen yang banyak diulas oleh beauty vlogger. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh beauty vlogger review terhadap keputusan pembelian pada sunscreen Azarine di Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode kuesioner yang sudah melalui uji validitas dan uji reliabilitas sebagai metode pengumpulan data. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan total sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini meliputi three box method, uji t, koefisien determinasi, dan analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beauty vlogger review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai t = 10,260 > 1,98447. Persamaan penelitian yang didapat adalah Y = 8.358 + 0.798X. Persamaan ini menunjukkan bahwa setiap kenaikan variabel beauty vlogger review akan mengakibatkan peningkatan variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi salah satu pertimbangan untuk Azarine menyusun strategi promosi dalam menghadapi persaingan dengan pengaplikasian beauty vlogger untuk meningkatkan keputusan pembelian pada sunscreen Azarine.
No other version available